Gelar TFG, Polri Siapkan Strategi Pengamanan Nataru

16 December 2022 - 08:46 WIB
Foto : Kumparan

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Antisipasi meningkatnya masyarakat yang akan melaksanakan perjalanan libur Nataru, Korlantas Polri melakukan langkah-langkah manajemen lalu lintas yang strategis dan tepat. Sehingga tidak menimbulkan dampak kemacetan yang luas. Apalagi, saat ini tidak ada pembatasan masyarakat dalam melakukan perjalanan.

“Terimakasih kepada jajaran atas kesiapan yang sudah dilaksanakan. Namun ada hal-hal yang masih harus kita tindak lanjuti karena itu akan menunjang kelancaran kita pada saat melaksanakan kegiatan pengamanan Nataru,” jelas Kakorlantas di Aula Madellu Gedung NTMC Korlantas Polri, Jakarta, dilansir dari laman Korlantas, Kamis (15/12/22).

Baca juga : Persiapan Operasi Lilin 2022, Korlantas Polri Gelar TFG

Irjen. Pol. Firman Shantyabudi berharap, seluruh jajaran dan stakeholeder dapat implementasikan seluruh rencana dengan tetap melihat dinamika dilapangan. Sehingga semua rencana dan strategi pengamanan Nataru bisa terlaksana dengan baik.

Pada kesempatan yang sama, Asops Kapolri Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi menambahkan, pihaknya telah menyiapkan dan menyusun operasi Kepolisian lilin yang lebih baik dengan menyelenggarakan rapat koordinasi dengan para satgas dan Kaops untuk menyamakan presepsi dalam pelaksanaan operasi ini.

"Kita ingin menyelenggarakan ibadah natal dan tahun baru itu bisa nyaman dan lancar. Makanya, kita akan mengatur pergerakan kendaraan dari Jakarta menuju Jawa atau sebaliknya melalui mekanisme kegatan yang kita jalankan," jelas Asops Kapolri.

(bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment