Persiapan Operasi Lilin 2022, Korlantas Polri Gelar TFG

16 December 2022 - 08:23 WIB
Foto : Korlantas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Polri susun taktik dan strategi untuk diterapkan pada pelaksanaan pengamanan operasi lilin menjelang natal 2022 dan tahun baru 2023. Hal tersebut disampaikan Kakorlantas Polri Irjen. Pol. Firman Shantyabudi dalam memimpin kegiatan tactical floor game (TFG) di Aula Madellu Gedung NTMC Korlantas Polri, seperti dilansir dari laman Korlantas, Kamis (15/12/22).

“Tujuannya untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana dan prasarana pendukung lainnya serta penyamaan persepsi antar wilayah polda dengan mengedepankan sinergritas dan kolaborasi hingga kegiatan pengamanan operasi lilin 2022 dan nataru 2023 berjalan dengan optimal dan berhasil.” jelas Kakorlantas.

Baca juga : Korlantas Polri Petakan 27 Ribu Lokasi Pengamanan Selama Nataru

Kakorlantas mengatakan, kegiatan TFG ini sangat penting dilakukan untuk mengetahui cara bertindak dan manajemen lalu lintas dalam memantapkan kesiapan para unsur yang terlibat dalam Nataru yang dilaksanakan pada 23 Desember 2022.

“Korlantas dan jajaran diharapkan dapat melaksanakan manajemen lalu lintas untuk menangani kamseltibcarlantas yang dikendalikan melalui K3I,NTMC, RTMC, maupun TMC dengan memantau titik-titik lokasi pada satu kawasan maupun jalur antar moda transportasi angkutan umum, jalur tol, jalur alteri dan wisata, kondisi emergency baik kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas,” jelasnya.

Kakorlantas mengungkapkan, penanganan lalu lintas pada operasi Lilin 2022 dapat berupa diskresi Kepolisian dengan dilakukan rekayasa lalu lintas terbatas, pengalihan arus lalu lintas, buka tutup, contra flow satu lajur dua lajur, bahkan one way, namun kita harapkan sangat situasional.

(bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment