DKI Jakarta Turunkan 3.000 Petugas Kebersihan Saat Libur Lebaran

14 April 2023 - 15:45 WIB
Antara

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta menyiagakan 3.000 petugas kebersihan untuk memastikan Jakarta tetap bersih. Selain itu, ribuan petugas akan diperbantukan menangani kebersihan masjid-masjid besar saat malam takbiran hingga Idulfitri 1444 H.

"Kami siagakan sekitar 70 petugas di setiap kecamatan. Lebih dari 3.000 personel di seluruh Jakarta yang bertugas saat malam takbiran hingga hari H Idulfitri, termasuk TPST Bantargebang yang tetap melakukan pelayanan selama libur lebaran," ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Asep Kuswanto di Jakarta. Jumat (14/4/2023).

Baca Juga:  Pemudik Diingatkan Selalu Update Info Rekayasa Lalin

Selain itu, Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta juga menyediakan ratusan truk sampah dan 85 unit kendaraan penyapu jalan otomatis atau road sweeper, serta personel dan saran untuk penanganan sampah di lokasi stasiun dan terminal.

Lebih lanjut, Satuan Pelaksana Lingkungan Hidup Kecamatan dan pengemudi truk sampah sudah diinstruksikan untuk mengosongkan TPS di seluruh wilayah Jakarta. Tujuannya agar dapat menampung sampah dengan kapasitas maksimal pada hari libur hari H dan H+1 lebaran.

"Puncak tonase penanganan sampah akan terjadi pada H+7 sampai H+9, setelah itu kembali ke rata-rata timbunan normal," tutup Asep.

(ndt/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment