Pemudik Diingatkan Selalu Update Info Rekayasa Lalin

14 April 2023 - 12:14 WIB
Dok. Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Polri mengingatkan kembali kepada pemudik yang akan menuju kampung halamannya saat libur Lebaran 2023 agar selalu memperbaharui informasi mengenai rekayasa lalu lintas. Sebab, rekayasa lalu lintas telah dirancang agar tidak ada kepadatan di jalur mudik.

“One Way akan diterapkan sepanjang 342 kilometer, mulai KM 72 hingga KM 414,” ujar Kadivhumas Polri Irjen. Pol. Sandi Nugroho, Jumat (14/4/23).

Baca Juga:  Rusia Tertarik Buka Universitas di Indonesia

Menurut Kadivhumas, masyarakat juga diimbau kembali untuk tidak menggunakan kendaraan roda dua yang berdasarkan hasil survei menjadi penyebab kecelakaan terbanyak.

Ditambahkan Kadivhumas, mudik gratis yang diadakan pemerintah, termasuk Polri adalah salah satu upaya memitigasi kepadatan kendaraan dan penggunaan kendaraan roda dua. Bahkan, TNI sendiri mengerahkan kapal perangnya untuk menjadi media mudik gratis.

“Diharapkan mudik kali ini berjalan aman dalam perjalanan, aman sampai tujuan, serta mewaspadai seluruh gangguan Kamtibmas yang ada, sehingga terwujud mudik aman dan berkesan,” jelas Kadivhumas.


(ay/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment