Padang dan Bali Diprediksi Jadi Kota Tujuan Utama Mudik dari Bandara Soetta

14 April 2023 - 14:45 WIB
Kompas

Tribratanews.polri.go.id - Tangerang. Padang (Sumatra) dan Denpasar (Bali) diprediksi mendominasi kota tujuan arus mudik Lebaran melalui Bandara Soekarno Hatta (Soetta). Sedangkan, untuk luar negeri, di dominasi Singapura, Malaysia dan Hongkong yang jadi sasaran saat arus mudik.

Prediksi itu disampaikan Executive General Manager Bandara Soekarno Hatta, Dwi Ananda Wicaksana, dikutip dari rri.co.id, Kamis (13/4/23). Karena liburan kali ini, bukan hanya untuk mudik tetapi juga digunakan bagi masyarakat umum lainnya untuk liburan.

Baca Juga:  Indonesia Police Monitoring Apresiasi Meningkatnya Kepercayaan Publik Kepada Polri

“Untuk itu, maskapai telah meminta penambahan penerbangan (extra flight) kurang lebih sekitar 1.647 penerbangan. Usulan itu didominasi oleh penerbangan domestik kurang lebih 1.400 penerbangan dan sisanya internasional," jelasnya.

Ia menambahkan, untuk persiapan personel seperti biasa beroperasi 24 jam. Para personel didukung oleh sebanyak 6.500 orang yang bekerja bergantian. Selain itu, juga didukung tenaga tambahan yang bersifat outsourcing dan mitra kerja dilapangan.

“Untuk persiapan peralatan dimulai dari runway untuk arus mudik Lebaran tahun ini terdapat 3 runway di Bandara Soekarno Hatta yang dapat dioperasikan 24 jam untuk landing. Sehingga membantu saat cuaca buruk dan dapat mengurangi kepadatan take off dan landing saat situasi ramai," tutupnya.

(ek/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment