Dankor Brimob Polri Resmikan Gedung Wind Tunnel yang Punya Simulator Terjun Payung

29 March 2023 - 19:00 WIB
Divisi Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Komandan Korps Brimob Polri Komjen Pol. Anang Revandoko meresmikan Gedung Wind Tunnel di Cikeas, Bogor, pada Rabu (29/3/2023). Gedung ini memiliki simulator terjun payung.

"Pada sore hari ini alhamdulillah kami resmikan suatu tempat yang menurut kami adalah sangat membanggakan kami semua, kebanggaan untuk kami anggota kepolisian. Bapak Kapolri telah memberikan kehormatan kepada Korbrimob Polri dengan memberikan suatu tempat yaitu sarana pelatihan Wind Tunnel di Cikeas," ujar Komjen Pol. Anang.

Baca juga : Polri Buka Program Mudik Gratis ke Pulau Jawa, Ini Syaratnya

Gedung Wind Tunnel ini merupakan sarana atau tempat latihan untuk para anggota Brimob Polri. "Ini adalah sarana bagaimana mengelola kemampuan, keterampilan anggota Korbrimob Polri sehingga menjadi terampil dan profesional," lanjut Komjen Pol. Anang.

Selain tempat latihan, diresmikan pula perumahan untuk anggota Pasukan Respons Cepat (PRC) dan perwira pertama yakni danton dan dandim. Selain itu, terdapat rumah sakit juga.

"Ini adalah bentuk daripada perhatian Bapak Kapolri kepada satuan Korbrimob Polri," ujar Komjen Pol. Anang.

Sementara itu, mantan Kakorbrimob Komjen Pol. (Purn) Ito Sumardi berharap, adanya sarana dan prasarana yang sudah modern ini, bisa semakin meningkatkan pelayanan untuk masyarakat, khususnya di bidang terjun payung.

"Dengan perlengkapan yang ada, saya sangat optimitis, Indonesia bisa banyak berbicara di dunia terjun payung internasional. Saya sangat apresiasi kepada Bapak Kapolri telah memberikan perhatian luar biasa untuk terjun payung di Indonesia," tutup Komjen Pol. (Purn) Ito.

(ndt/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment