BRI Paparkan Cara Gandeng UMKM Dalam AIPF

6 September 2023 - 09:45 WIB
Foto: Media Center KTT ASEAN 2023

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) menawarkan pembiayaan inovatif bagi UMKM dengan program digitalisasi proses bisnis internal dan menciptakan model bisnis baru. Melalui upaya tersebut, BRI semakin memberdayakan UMKM sekaligus mengatasi risiko operasional dan menekan pembiayaan operasional dalam perseroan.

Direktur Utama BRI, Sunarso, mengatakan transformasi digital dan pembiayaan inovatif, yang merupakan subtema Forum ASEAN-Indo-Pasifik (AIPF) menjadi strategi perseroan dalam upaya mendongkrak usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Baca Juga:  Polri: Hari Pertama KTT ASEAN Berjalan Aman

“Kami melihat bahwa subtema yang paling relevan dalam konteks ASEAN dan Indo-Pasifik adalah transformasi digital dan pembiayaan inovatif, karena BRI berada dalam posisi strategis untuk mendukung perekonomian nasional dan ASEAN melalui UMKM,” jelas Dirut BRU dalam sesi pleno AIPF di Jakarta, Selasa (5/9/23).

Ia menjelaskan, digitalisasi bisnis internal bertujuan untuk menyederhanakan proses dan meningkatkan efisiensi operasional secara keseluruhan. Sementara, penciptaan model bisnis baru melalui digital dilakukan dengan mengeksplorasi peluang yang ada, sehingga dapat menambah pendapatan dan nilai baru bagi perseroan.

BRI menjadi salah satu perusahaan yang hadir dalam peresmian AIPF sebagai bagian dari kepemimpinan Indonesia pada Keketuaan ASEAN 2023. AIPF berfungsi sebagai platform untuk dialog yang konstruktif serta mendorong kolaborasi yang inklusif dan konkret antara badan usaha milik negara dan swasta.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment