BNPT RI: Penyelenggara Formula E sudah Laksanakan Rekomendasi

5 June 2023 - 14:30 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. BNPT RI memastikan bahwa penyelenggara Formula E Jakarta telah melaksanakan rekomendasi asesmen perlindungan keamanan dari ancaman terorisme. Hal tersebut didasari hasil asesmen oleh BNPT RI terhadap lokasi gelaran Formula E 2023 beberapa waktu lalu.

“Jadi kami ke sini dalam rangka ikut serta meninjau apakah asesmen yang kami laksanakan kemarin itu sudah dilaksanakan sesuai saran-saran kami,” ungkap Direktur Perlindungan BNPT RI Brigjen. Pol. Drs. Imam Margono dilansir dari laman antaranews, Senin (5/6/23).

Brigjen. Pol. Imam Margono mengatakan hasil asesmen lokasi gelaran Formula E telah memenuhi standar minimum pengamanan yang sesuai Peraturan BNPT Nomor 3 Tahun 2020.

Baca Juga:  Polisi Tetapkan Dua Mahasiswi UHO yang Keroyok Juniornya Sebagai Tersangka

“Kami sudah melakukan asesmen beberapa minggu yang lalu dan hasilnya sangat memenuhi syarat untuk dilaksanakan suatu event yang sifatnya internasional,” jelas Direktur Perlindungan BNPT RI.

Sementara itu, Project Director Formula E 2023 Jakarta Ivan C. Permana memberikan apresiasi kepada BNPT RI yang telah mendukung perlindungan keamanan terhadap gelaran Formula E 2023.

“Terima kasih untuk BNPT RI yang sudah melakukan asesmen terhadap security venue kami, kami sangat bersyukur ini akan memastikan masyarakat dalam kegiatan ini merasa aman dan nyaman,” ungkapnya.

(bg/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment