Berikut Beberapa Destinasi Wisata di Kalteng

22 June 2022 - 07:00 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Kalteng memiliki wilayah pantai, gunung bukit, dataran rendah dan juga banyak vegetasi tropis di Kalimantan Tengah. Wilayah hutan di Kalteng sekitar 80%. Lahan di Kalteng didominasi oleh lahan sawit, perkebunan karet, dan juga rotan. Populasi orangutan di Kalteng cukup banyak apalagi di daerah Tanjung Puting sebagai Taman Nasional. Rabu, (22/6/22).

Berikut Beberapa Destinasi Wisata di Kalteng :

1. Danau Biru Tewang Manyangen

Danau biru tewang adalah danau yang berada di kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah. Pada danau biru tewang ini terbentuk dari hasil pertambangan yang telah lama sudah tidak dipakai yang membentuk sebuah danau.

Danau biru tewang memiliki panorama yang sangat indah dan memiliki air danau berwarna biru.

2. Taman Nasional Tanjung Puting

Tempat wisata Taman Nasional Tanjung Puting berada di lokasi Tempat wisata Tanjung Puting ini ada di daerah barat daya semenanjung Kalimantan Tengah yang tepatnya berada di kecamatan Kumai di wilayah kabupaten Kotawaringin Barat. Tanjung Puting menyuguhkan wisata yang sangat berbeda karena disini kamu akan merasakan berada di hutan belantara dan banyak sekali orangutan.

3. Gosong Senggora

Yang ke tiga ada Gosong Senggora yang masih ada di kabupaten Kotawaringin Barat. Gosong Senggora merupakan laut dangkal yang menyimpan berbagai panorama biota laut yang beragam. Kedalaman laut Senggora berkisar antara 1-4 meter, jadi kedalaman laut dan berbagai jenis biota laut dapat terlihat dari permukaan.

Gosong Senggora juga menyuguhkan pasir putih dan air laut yang jernih berwarna biru. Di Senggora juga terdapat banyak terumbu karang yang cantik.

Share this post

Data Perkembangan Covid-19 Indonesia

Positif

6.086.212

Sembuh

5.913.307

Meninggal

156.731

Sumber: covid19.go.id
Last Updated: 30 June 2022 - 02:33
Sign in to leave a comment