Berhasil Tingkatkan Kepercayaan Publik, Kinerja Polri Diapresiasi Rabithah Alawiyah

29 March 2023 - 09:00 WIB
Klikwarta.com

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Hasil survei Indikator Politik Indonesia, kepercayaan publik pada Polri terus meningkat. Kini, mencapai 70,8 persen. Keberhasilan itu pun terus mendapat apresiasi dari berbagai kalangan. Kali ini, Ketua Umum Rabithah Alawiyah, Habib Taufiq bin Abdul Qodir Assegaf memberikan apresiasi kepada Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., beserta jajaran.

"Kepolisian dan TNI itu merupakan bagian kebutuhan dari bernegara untuk menjaga stabilitas keamanan. Harapan kita, dengan adanya Kepolisian dan TNI yang bagus, masyarakat akan merasa terayomi. Masyarakat juga akan terjamin aman, bukan sebaliknya masyarakat akan ketakutan dan merasa terancam," jelas Habib Taufiq dalam video, dikutip Selasa (28/3/23).

Baca juga : BEM PTAI Se-Indonesia Apresiasi Polri terkait Peningkatan Tren Kepercayaan Publik

Habib Taufiq mengungkapkan rasa syukur karena Allah SWT telah mengungkap oknum-oknum yang merusak citra Polri dan telah menjalani proses hukum. Ia berharap ke depannya citra Polri akan semakin baik di mata masyarakat.

"Alhamdulillah Allah Subhanahu Wa Taala telah mengungkap pengkhianatan yang ada di dalam, ternyata ada oknum-oknum yang merusak institusi kepolisian dan sudah terungkap semuanya. Mudah-mudahan InsyaAllah akan lebih cermat dan akan lebih terawasi sehingga tidak terjadi kembali," jelasnya.

Habib Taufiq berharap agar masyarakat tidak lagi pesimistis dengan Polri. Namun, sebaliknya memberi dukungan untuk menjadi tonggak keamanan dan kedaulatan negeri ini.

"Kita harus tetap bersama-sama, apapun yang ada kepolisian itu adalah milik kita bersama," jelasnya. Masyarakat tidak pernah berpisah dan dipisahkan oleh kepolisian dan TNI karena itu harapan kita," tegasnya.

Menutup video tersebut, Habib Taufiq mengucapkan selamat kepada Polri yang telah berhasil meningkatkan kepercayaan publik. Ia pun mendoakan Kapolri dan jajaran agar terus memberikan yang terbaik dalam melindungi dan mengayomi masyarakat.

(my/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment