Bentuk Kedekatan Polri dan Masyarakat, Binmas Noken Ops Damai Cartenz Kembali Salurkan Bantuan Pada Pesta Adat Bakar Batu di Intan Jaya

20 June 2022 - 19:30 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Sugapa. Melalui program Komunikasi Tokoh Elite Kamtibmas (Koteka), Binmas Noken Operasi Damai Cartenz-2022 yang dipimpin Wakasatgas Binmas AKBP M. Yamin Dian Prioyono, S.I.K didampingi Wakasatgas Preventif AKBP Ignatius Beni Adiprabowo S.I.K kembali menyalurkan bantuan pada acara adat pesta bakar batu di Bajemba Kampung Yokatapa, distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Jumat (10/6).

Penyerahan 5 ekor hewan babi serta bantuan Alkitab tersebut turut dihadiri Sekda Kab. Intan Jaya Aser Murib S.pd, Dansektor Satgas Preventif AKBP Cristian Kadang, S.E., S.I.K, Danramil Kapten Inf. Duriat, tokoh masyarakat, tokoh agama serta personel TNI-Polri dan masyarakat dari berbagai Kampung.

Dalam sambutanya Wakasatgas Binmas  mengatakan bantuan yang diberikan dalam program Koteka tersebut merupakan wujud kedekatan antara masyarakat dan TNI-Polri di Kabupaten Intan Jaya.

"Mewakili Kaops Damai Cartenz, kami sampaikan salam hormat dari beliau yang sementara berhalangan hadir di tempat ini. Oleh karena itu, pada kesempatan yang baik ini kita bisa bersama-sama berkumpul untuk melangsungkan acara pesta bakar batu sebagai cerminan dan budaya masyarakat setempat dalam mempererat tali persaudaraan," ucap Kasatgas.

Dirinya juga berharap bahwa kegiatan tersebut dapat terus dilaksanakan kedepan guna menjaga keharmonisan serta sinergitas antara aparat TNI-Polri, Pemerintah Daerah serta Para Tokoh dan masyarakat.

"Kegiatan seperti ini nantinya akan terus dilaksanakan secara berkelanjutan. Oleh karena itu, kami titipkan personel kami di Kabupaten Intan Jaya dalam amanah menjaga keamanan serta membantu menghadirkan kesejahteraan ditengah masyarakat," tambah Wakasatgas.

Dalam kesempatannya Sekda Kab. Intan Jaya mengucapkan terimakasih serta mengapresiasi Polri melalui berbagai program Binmas Noken yang terbukti memberikan dampak bagi masyarakat.

"Ini merupakan kegiatan positif dalam hal membangun hubungan yang baik antara aparat TNI-Polri dan masyarakat Kabupaten Intan Jaya. Seperti halnya salah satu kebijakan melalui penerimaan Bintara Polri yang telah berhasil menjadikan tujuh putra asli Kabupaten Intan Jaya menjadi anggota Polisi dan kembali ditempatkan di tanah kelahirannya agar dapat mengawal bersama menjaga keamanan serta pembangunan ke arah kemajuan," ucap Sekda.

Selaku Tokoh agama pdt. Yakob Sondegau juga mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan alkitab yang diberikan oleh Binmas Noken tentunya hal tersebut sangat bermanfaat bagi jemaat.

"Binmas Noken selalu hadir dalam memberikan bantuan kepada masyarakat, dimana kali ini kami diberikan bantuan alkitab yang nantinya akan dipergunakan untuk jemaat di Gereja Antokia GKII, semoga Tuhan membalas semua kebaikan yang diperbuat," ucap pdt. Yakob.

Tak hanya memberi bantuan, personel TNI-Polri yang terlibat turut membantu prosesi adat bakar batu yang digelar meriah tersebut sebagai simbol kebersamaan yang telah terjalin selama ini. 

Share this post

Sign in to leave a comment