Batal Bermain di Piala Dunia U-20, Jokowi Sebut Pemain Timnas Indonesia U-20 Ingin Kuliah Hingga Menjadi Polisi

1 April 2023 - 23:40 WIB
JPPN.com

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo atau yang akrab dipanggil Jokowi mendengarkan curhat para pemain Timnassepak bola U20 Indonesia setelah batal berlaga di Piala Dunia U20 2023.

“Saya menanyakan kepada para pemain apakah ada hal yang bisa saya dengar mengenai keinginan-keinginan,” jelas Presiden RI itu pada konferensi pers setelah bertemu dengan para pemain Timnas U20 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (1/4/23).

Baca juga : PMII: Kedekatan Kapolri Dengan Semua Kalangan Tingkatkan Kepercayaan Publik

Jokowi mengungkapkan bahwa beberapa pemain menyampaikan ingin kuliah, kemudian ingin ada yang menjadi anggota Polri dan TNI. Sementara beberapa pemain lainnya ingin menjadi ASN.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun meminta kepada para pemain muda Timnas U20 Indonesia agar tidak patah semangat, karena kesempatan bagi mereka untuk meniti masa depan masih panjang.

Presiden juga mengungkapkan bahwa Pada bidang olahraga masih terdapat berbagai kejuaraan seperti SEA Games, Asian Games, Piala AFF, atau Olimpiade.

“Agar mereka tidak larut terus dalam kekecewaan dan kesedihan,tadi saya sampaikan bahwa ke depan kita ingin memiliki tim yang dibangun sejak awal secara terus menerus, berkepanjangan, sehingga kita bisa mendapatkan sebuah tim nasional yang betul-betul siap,” ungkap Presiden RI.

(my/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment