Bahas Situasi Terkini di Wilayah Jatim, Kapolda Terima Audiensi Perwakilan Komisi III DPR RI

21 July 2020 - 09:26 WIB
Tribratanews.polri.go.id – Surabaya. Bahas kondisi dan situasi terkini di Jawa Timur, Kapolda Jatim, Irjen Pol. Dr. Drs. Muhammad Fadil Imran, M.Si., menerima audiensi dari perwakilan Komisi III DPR RI, Arteria Dahlan.

"Dalam audiensi ini ada tiga pembahasan, di antaranya mengenai upaya penanganan Covid-19 di Jatim, persiapan Pilkada, dan menyikapi isu-isu kasus terkini yang sedang viral di Jatim," jelas Kapolda Jatim, Senin (20/7).

Dalam upaya percepatan penanganan Covid-19, Kapolda menjelaskan program Kampung Tangguh Semeru dalam melakukan intervensi fungsi kuratif dan pencegahan permasalahan. "Kami punya konsep 3T, yaitu testing, tracing, dan treatment,” ungkap Kapolda Jatim.

Testing dilakukan dengan melaksanakan Rapid Test dan Swab Test bagi masyarakat yang bergejala. Tracing dilakukan dengan mendata riwayat kontak, waktu, dan tempat terdampak Covid-19 bagi pasien. Sedangkan treatment dengan memberikan obat dan membawa ke rumah sakit rujukan bagi pasien Covid-19.

Dalam menghadapi Pilkada serentak, Polda Jatim telah menyiapkan rencana pengamanan. Bahkan, Kapolda Jatim menjelaskan telah melaksanakan upaya cipta kondisi melalui Satgas Nusantara Polda Jatim.

Terkait isu-isu kasus terkini yang sedang viral, ia menekankan tindakan responsif dan proaktif. Hal itu dilakukan agar tidak menjadi pemicu gangguan Kamtibmas di wilayah Jawa Timur.

Anggota Komisi III DPR RI, Arteria Dahlan mengapresiasi langkah dan upaya Polda Jatim di bawah komando Irjen Pol. Dr. Drs. Muhammad Fadil Imran, M.Si. Ia memberikan dukungan penuh pada Polda Jatim agar Kamtibmas di Jatim dapat tetap kondusif di tengah pandemi Covid-19 dan jelang Pilkada serentak akhir tahun nanti.

(fa/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment