Bahas Pengamanan Pemilu 2024, Kapolda Papua Barat Temui Pimpinan KPU di Teluk Bintuni

28 January 2024 - 16:15 WIB
Foto: Jubi

Tribratanews.polri.go.id - Manokwari. Kapolda Papua Barat, Irjen. Pol. Jhonny Edison Isir, S.I.K., M.T.C.P., melakukan pertemuan dengan Ketua KPU Papua Barat dan para Komisioner KPU dan Bawaslu Teluk Bintuni. Dalam arahannya, Kapolda lebih ingin mengetahui kendala-kendala yang sebelumnya pernah terjadi dalam pemilu atau Pilkada di Teluk Bintuni agar kedepannya dapat disiasati dan diperbaiki agar tidak terjadi lagi di tahun ini.

“Kepada KPU Teluk Bintuni untuk dapat memetakan daerah yang harus diberi penanganan lebih, terutama TPS yang sebelumnya pernah mengalami gangguan seperti pemungutan suara ulang, pemungutan suara susulan dan lainnya,” jelas Kapolda Pabar, Sabtu (27/1/24).

Baca Juga: Ditlantas Polda Aceh Lakukan Rekayasa Lalu Lintas Gelar Kampanye Terbuka Capres

Kapolda juga ingin mengetahui jumlah partisipasi masyarakat dalam pemilu sebelumnya. Agar menjadi evaluasi kepada pihak penyelenggara untuk dapat lebih meningkatkannya di tahun ini. Ia berharap agar pihak Kepolisian dapat melakukan pengawalan dalam pendistribusian logistik menjelang pemilu.

“KPU dan Bawaslu diharapkan dapat melakukan pendistribusian logistik ke distrik-distrik melalui jalur-jalur yang lebih efisien agar kepolisian dapat melakukan pengawalan dengan baik,” tutupnya.

(my/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment