Alumni Akpol 96, Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

25 November 2022 - 12:41 WIB
Foto: Dok. Div Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Gempa bumi yang melanda Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11/22) kemarin, mengakibatkan sejumlah rumah di wilayah Cianjur rusak berat hingga menelan ratusan korban jiwa. Tak hanya itu, gempa bumi juga menyebabkan sejumlah jaringan komunikasi hingga akses transportasi terputus.

Sebagai bentuk bakti untuk Tanah Air dan bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak bencana gempa bumi Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) lulusan tahun 1996 mengirimkan bantuan untuk warga yang terdampak gempa Cianjur,Jumat (25/11/22). 

Baca Juga: Polres Trenggalek Kirim Bantuan Untuk Korban Gempa Cianjur

Kepala Yanma Polri Kombes Yudi Sulistiyanto menjelaskan, bantuan tersebut terdiri dari tenda keluarga dan tenda pleton, 2 ribu perlengkapan tidur (bantal, selimut, kasur lipat) baju, jaket, handuk, obat-obatan, vitamin serta bahan pokok. Semua bantuan itu nilainya bantuan lebih dari Rp1 miliar.

“Semoga kepedulian kami ini bisa bermanfaat. Bantuan ini akan kami berikan secara bertahap,” jelas Kepala Yanma Polri saat melepas bantuan kemanusiaan korban gempa Cianjur di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakara. 


(el/hn/um)


Share this post

Sign in to leave a comment