Polda Banten Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

25 November 2022 - 12:31 WIB
Foto : rri.co.id

Tribratanews.polri.go.id – Serang. Polda Banten mengirimkan ratusan paket sembako yang ditujukan kepada warga terdampak bencana gempa Cianjur. Bantuan tersebut dikirimkan pada, Kamis (24/11/2022).

Pemberangkatan pengiriman bantuan dilaksanakan di Lapangan Apel Polda Banten yang dipimpin langsung oleh Kapolda Banten, Irjen. Pol. Prof. Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho, S.H., M.H., M.B.A., didampingi Dansat Brimob Polda Banten, Kombes. Pol. Dede Rojudin. 

Baca Juga : DVI Polri Berhasil Identifikasi 124 Jenazah Korban Gempa Cianjur

Dansat Brimob Polda Banten mengatakan, bantuan ini merupakan tahap awal yang dikirimkan Polda Banten ke daerah Cianjur Jawa Barat.

"Saya Dansat Brimob Polda Banten atas nama Kapolda Banten hari ini mengirimkan bantuan tahap awal untuk saudara-saudara kita yang menjadi korban gempa bumi di Cianjur. Sesuai arahan Kapolda bahwa ini merupakan tahap pertama bantuan yang diberangkatkan," jelas Dansat Brimob Polda Banten, dilansir dari RRI.co.id.

"Kita juga akan menggalang kembali bantuan sambil menunggu informasi dari personel yang berangkat terkait apa saja yang dibutuhkan oleh korban gempa bumi di Cianjur, dan kami akan segera mengirimkan kembali bantuan yang dibutuhkan," jelas Dansat Brimob Polda Banten.

Adapun jenis sembako yang dikirimkan meliputi beras sekitar 1,75 ton, minyak goreng 1.000 liter, ratusan kardus mie instan, dan perlengkapan bayi diantarnya puluhan pampers bayi, puluhan dus susu anak, bubur bayi serta biskuit bayi.

Dansat Brimob Polda Banten mengatakan, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Polda Banten juga akan menggelar sholat goib untuk korban gempa di Cianjur.

(fz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment