Akan Ada Diskon Tarif Tol, Pemudik Diimbau Berangkat Lebih Awal

2 April 2024 - 14:29 WIB
Divisi Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. PT Jasa Marga memastikan bahwa pemberlakuan diskon tarif tol jatuh sebelum hari puncak kepadatan yang telah diprediksi pemerintah. Hal itu pun sekaligus mendorong agar masyarakat melakukan perjalanan lebih awal.

“Adanya diskon tarif tol, sehingga bisa terbagi pada saat diberlakukan diskon tarif tol. Jadi di tanggal 3-5 di arus balik juga Kalikangkung-Cikatama,” jelas Direktur Teknik dan Operasi PT Jasamarga Tolroad Operator Tri Wahyu Subekti, Selasa (2/4/24).

Baca Juga: Kapolri Pastikan Semua Pengamanan Mudik Siap Dilakukan

Untuk diketahui, Asosiasi Tol Indonesia (ATI) mengumumkan adanya diskon tarif tol bagi pemudik di waktu-waktu tertentu. Diskon tarif tol tersebut berlaku di sejumlah ruas utama. Sementara itu, untuk jalur tol fungsional dipastikan tidak berbayar.

Penerapan sejumlah jalur tol fungsional sendiri guna mengantisipasi ledakan pemudik.

"Potongan tarif bervariasi antara 10%-20%, berlaku untuk perjalanan menerus (barrier to barrier) dengan jadwal implementasi disesuaikan prediksi distribusi beban lalu lintas arus mudik dan balik lebaran di masing-masing ruasnya," kata Sekjen ATI Kris Ade Sudiyono dalam keterangan tertulis yang diterima, Selasa (2/4/24).

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment