Kapolri Pastikan Semua Pengamanan Mudik Siap Dilakukan

2 April 2024 - 14:24 WIB
Divisi Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo memastikan pengawalan pelaksanaan mudik 2024 siap dilakukan. Hal itu dipastikan usai Jenderal Sigit meninjau berbagai daerah.

"Dalam beberapa waktu kedepan ini kita akan mengecek langsung khususnya Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan mungkin juga wilayah Bali untuk memastikan kesiapan dari masing-masing satuan," ujar Kapolri, Selasa (2/3/24).

Baca Juga: Berbagi Berkah Ramadan, Kapolri dan PUI Bagikan Sembako Kepada Masyarakat

Menurut Kapolri, peninjauan dilakukan karena memang untuk memastikan mudik 2024 berjalan lancar. Terlebih, jumlah pemudik akan meningkat hingga 56% atau 193,6 juta orang.

"Berdasarkan survei dari Kementerian Perhubungan meningkat lagi, hampir 56 persen, betul-betul bisa kita berikan pelayanan yang terbaik. Sehingga masyarakat yang melaksanakan mudik dan balik walaupun jumlahnya jauh lebih besar, namun semuanya kita harapkan bisa terkelola dengan baik," ungkap Jenderal Sigit.

Lebih lanjut Kapolri menambahkan, diharapkan dengan rekayasa lalu lintas yang disiapkan bisa membantu mempercepat, menormalkan kembali, serta mengurai potensi-potensi kemacetan.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment