AIS Forum 2023 Luncurkan Program Pusat Riset dan Pengembangan Ekonomi Biru

9 October 2023 - 16:00 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.polri.go.id - Denpasar. AIS Forum meluncurkan pusat riset dan pengembangan ekonomi biru untuk mendukung solusi inovatif bidang ekonomi berkelanjutan dan pendidikan.

“Kami harap program ini dapat mewadahi dan memfasilitasi para inovator, akademisi, dan wirausahawan biru. Bersama-sama membangun dan mengembangkan sektor biru,” jelas Kepala Sekretariat AIS Forum, Riny Modaso di sela-sela KTT AIS Forum di Nusa Dua, Bali, Senin (9/10/23).

Ia mengungkapkan bahwa pusat riset dan pengembangan ekonomi biru (AIS Blue Hub dan AIS Research and Development Center) tersebut diluncurkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI, Siti Nurbaya Bakar di sela agenda pendukung KTT AIS Forum yakni dialog terkait ekonomi biru. Dua program tersebut merupakan turunan dari misi AIS Forum dalam menyediakan solusi inovatif di bidang ekonomi biru dan pendidikan.

Baca Juga:  Polri Pasang Pendeteksi Wajah di Pelabuhan Gilimanuk Jelang KTT AIS Forum 2023

AIS Blue Hub sebelumnya bernama AIS Startup Blue Hub yang diluncurkan untuk memfasilitasi para pelaku sektor ekonomi biru agar dapat mengembangkan usahanya.

AIS Research and Development Center merupakan implementasi terpusat dari program-program riset dan pengembangan yang sudah dilaksanakan di AIS Forum.

AIS Forum mewadahi solusi-solusi inovatif yang diimplementasikan ke dalam berbagai program-program turunan, demi mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan untuk masa depan negara-negara pulau dan kepulauan.

(my/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment