Polri Pasang Pendeteksi Wajah di Pelabuhan Gilimanuk Jelang KTT AIS Forum 2023

9 October 2023 - 09:00 WIB
Foto: Istimewa

Tribratanews.polri.go.id - Denpasar. Polres Jembrana melakukan penebalan personel sebanyak 50 orang untuk melakukan pengamanan Pelabuhan Gilimanuk menjelang pelaksanaan KTT AIS Forum 2023 di Nusa Dua, Bali. Kepolisian juga memasang alat pendeteksi wajah  di pelabuhan tersebut. Penebalan personel di pintu masuk Bali ini dilakukan untuk meminimalisir masuknya tindak kejahatan dan barang terlarang ke Pulau Dewata.

"Operasi peningkatan keamanan ini sudah mulai dilakukan hari ini di Pelabuhan Gilimanuk," jelas Kapolres Jembrana, AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K., Minggu (8/10/23).

Kapolres menjelaskan bahwa pengamanan pintu masuk Bali sebelumnya memang rutin dilakukan. Namun, karena akan dilaksanakan kegiatan internasional di Bali, penebalan personel pun dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman.

Baca Juga: 
430 Kendaraan Listrik Disiapkan untuk KTT AIS Forum di Bali

"Pelaksanaan operasi ini akan berlangsung hingga berakhirnya KTT AIS," jelasnya lebih lanjut.

Petugas memeriksa semua kendaraan dan penumpang yang masuk ke Bali. Pemeriksaan dilakukan secara ketat baik itu penumpang bus dan travel. Mereka akan diturunkan dan diarahkan menuju Sektor Brimob. Pengendara sepeda motor diharapkan membuka masker dan helm untuk pengawasan melalui CCTV Inafis.

"Kami mengimbau masyarakat untuk kooperatif dengan petugas saat pemeriksaan," tutupnya.

(my/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment