3 Atlet Wushu Indonesia Sumbang 3 Medali di SEA Games

11 May 2023 - 19:30 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.polri.go.id - Tiga atlet taolu Indonesia menyumbangkan tiga medali untuk kontingen Merah-Putih di ajang SEA Games 2023 pada cabang olahraga wushu, Kamis (11/5/2023). Mereka adalah Muhammad Daffa Golden Boy, Edgar Xavier Marvelo, dan Seraf Naro Siregar.

Daffa menyumbangkan medali emas pertama dari nomor gabungan Jiangshu-Qiangshu Putra meraih nilai tertinggi Jiangshu dengan 9,76 poin. Sebelumnya, dia juga mencatat nilai tertinggi 9,65 poin untuk Qiangshu.

“Yang pasti emas pertama ini saya persembahkan untuk keluarga, pengurus PB WI, dan masyarakat Indonesia yang sudah mendoakan. Semoga nanti bisa menyumbang emas dari wushu lagi,” ujar Daffa saat ditemui di Chroy Changvar Convention Center Phnom Penh.

Baca Juga:  Gerebek Toko Kosmetik, Polisi Sita Ribuan Obat Terlarang di Tangerang

Sementara itu, Edgar yang turun di nomor gabungan Daoshu-Gunshu Putra berhasil meraih medali perak. Ia meraih nilai Daoshu 9,68 poin dan Gunshu 9,69 poin.

Rekan setimnya, Seraf Naro (Dhaoshu 9,68 dan Gunshu 9,69) meraih medali perunggu. Sedangkan medali emas direbut Jowen Lim Si Wei dari Singapura (Daoshu 9,67 poin dan Gunshu 9,71 poin).

Dengan hasil tersebut, Timnas Wushu Indonesia sudah memasok satu emas, tiga perak, dan satu perunggu bagi kontingen Indonesia.

(ndt/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment