1.000 Personel Polda Jateng Bersama Tokoh Lintas Agama Gelar Doa Untuk Negeri

11 November 2022 - 16:06 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Semarang. Polda Jawa Tengah menggelar doa bersama yang diikuti sekitar 1.000 anggota Polri. Kegiatan ini berlangsung di Mapolda Jawa Tengah, Kamis (10/11/2022).

Kegiatan yang bertema “Doa Bersama untuk Negeri dan Polri” bertujuan untuk mendoakan situasi Kamtibmas agar selalu aman dan kondusif.

Kegiatan ini juga diikuti oleh jajaran Kapolres dan seluruh pejabat utama Polda Jateng.

Acara ini juga dihadiri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wakil Gubernur Taj Yasin Maimoen, Ketua MUI Jawa Tengah KH Ahmad Daroji, pengurus FKUB Jateng dan para tokoh lintas agama.

Baca Juga: Kapolda Jateng Apresiasi Sinergitas Media dan Polri



Kegiatan diawali dengan istighosah yang dilanjutkan tausiah oleh KH Supandi. Doa bersama dilakukan secara bergiliran oleh para tokoh-tokoh lintas agama.

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi menjelaskan doa bersama untuk negeri dan Polisi ini dalam rangka terciptanya Harkamtibmas di wilayah Jawa Tengah, khususnya di Indonesia dalam menyikapi perkembangan situasi saat ini agar selalu aman dan kondusif.

“Doa bersama lintas agama ini adalah melaksanakan tugas pokok khususnya Polri dan Harkamtibmas, agar bisa menangkap harapan masyarakat dalam pelaksanaan tugasnya,” jelas Jenderal Bintang Dua dikutip suarabaru.id, Kamis, (10/11/22)

Kapolda Jateng menjelaskan, tugas yang dimaksud Polri sekarang ini adalah turut melakukan pengamanan menjelang pelaksanaan kegiatan G20 di Bali. Termasuk juga pengamanan terkait pelaksanaan Pilkada dan Pilpres 2024 mendatang.

(ym/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment