Kapolda Jateng Apresiasi Sinergitas Media dan Polri

6 November 2022 - 11:32 WIB
Foto : (krjogja.com)

Tribratanews.polri.go.id - Semarang. Bidhumas Polda Jawa Tengah menggelar Tasyakuran guna memperingati HUT Humas Polri yang Ke-71, tahun 2022. Puncak peringatan Hari Humas Polri tingkat Polda Jateng dimeriahkan dengan berbagai lomba yang diikuti perwakilan satker dan awak media di halaman Mapolda, Jalan Pahlawan Semarang, Jumat, (4/11/22).

Acara tasyakuran ini dipimpin langsung oleh Kapolda Jateng, Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.St.Mk., S.H., dan dihadiri oleh PJU Polda Jateng. Dalam acara tersebut turut mengundang sejumlah pimpinan media mitra Polda Jateng.

Selain acara tasyakuran dan lomba gembira diantarnya balap karung, balap bakiak, lari kelereng, estafet sarung dan tarik tambang, juga pada kesempatan itu diresmikan ruangan Podcast Polisine Jateng oleh Kapolda. Peresmian ditandai secara seremoni dengan memotong pita di depan pintu masuk ruangan Podcast Polisine Jateng di Lantai 2 Mapolda Jateng, dilansir dari krjogja.

Baca Juga : Jadi Tuan Rumah PON XXI 2024, Kapolda Sumut Dorong Atlet Harumkan Sumatera Utara dan Indonesia

Sementara tiap jenis lomba, memang berlangsung cukup menarik dan meriah. Apalagi dengan tampilnya tim wartawan yang sebagian besar bertubuh kurus diwarnai gelak tawa. Mula mula tim wartawan berhasil mengalahkan tim Humas dikomandoi Kabid Humas, Kombes. Pol. Muhammad Iqbal Alqudusy, S.H., S.I.K., Namun, pada jenjang berikutnya, tim wartawan ditaklukkan Brimob.

Kapolda menilai kegiatan yang berjalan semarak tersebut menandakan sinergitas yang terjalin baik antara media dengan Bidhumas Polda Jateng. Kapolda pun turut memberikan apresiasinya atas hal tersebut.

“Semaraknya kegiatan ini menandakan sinergitas dan kolaborasi yang luar biasa baik pimred maupun awak medianya dengan Bidhumas Polda Jateng. Atas hal ini saya mengucapkan terimakasih," tutur Jenderal Bintang Dua tersebut.

Secara umum, Kapolda menyebut awak media mempunyai peran dalam terpeliharanya Sitkamtibmas di Jawa Tengah. Berkat kolaborasi yang terjalin baik antara Bidhumas dan awak media mampu melahirkan pemberitaan yang edukatif kepada masyarakat.

“Saya berpesan kepada rekan media, agar fungsi-fungsi (kepolisian) yang preemtif dan preventif untuk diliput juga. Karena melalui pemberitaan yang bersifat preemtif dan preventif tersebut dapat mengena di seluruh aspek kehidupan masyarakat," pesan Kapolda.

Senada dengan Kapolda Jateng, Kabid Humas Polda Jateng menyebut pengelolaan opini oleh Polda Jateng berjalan baik berkat kerjasama dengan media yang terjalin hubungan baik. Oleh karena ini acara Tasyakuran HUT Humas Polri Ke-71 oleh Bidhumas Polda Jateng ini digelar untuk berbagi rasa syukur dan kebahagiaan.

“Tidak hanya dengan anak-anak kami (anggota Humas), namun juga dengan rekan-rekan media. Atas lancarnya kegiatan ini kami ucapkan terimakasih pada seluruh panitia," ujar Kabid Humas.

(sy/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment