Tim DVI Polda Sulsel Berhasil Identifikasi Korban Bencana Longsor di Parangloe Gowa

22 November 2022 - 14:00 WIB
Foto : rakyatku.com

Tribratanews.polri.go.id - Makassar. Hari kelima pencarian korban bencana alam tanah longsor di Kecamatan Parangloe telah membuahkan hasil. Tim relawan gabungan TNI-Polri dan SAR menemukan satu jasad seorang bocah berusia 5 tahun.

Jasad korban ditemukan pada Minggu, 20 November 2022 sekitar Pukul 17.00 Wita di Dusun Kaballokang, Desa Moncongloe, Manuju Kabupaten Gowa.

Bhabinkamtibmas Desa Parigi Aipda Suardi bersama keluarga dari Moh Royyan Syafaat langsung membawa jasad tersebut ke Dokpol Forensik Biddokkes Polda Sulsel untuk dilakukan otopsi.

Baca juga : Wujudkan Asa Kembali ke Sekolah, Biddokkes Polda Riau Operasi Kaki Mita Korban Kecelakaan Lalu Lintas


Kabid Dokkes Polda Sulsel menjelaskan, dari hasil otopsi yang dilakukan pihaknya terdapat kesesuaian ciri fisik dengan data yang diperoleh dari foto terakhir korban serta keterangan yang diperoleh dari keluarga korban.

"Benar korban yang ditemukan adalah seorang anak bernama Moh Royyan Syafaat berusia 5 tahun yang merupakan warga Desa Parigi, Kecamatan Tinggimoncong Kabupaten Gowa," terang Kombes Pol. dr. Yusuf Mawadi dikutip sulselpos.id, Senin (22/11/22).

Pihak keluarga sudah membawa jasad Moh Royyan Syafaat untuk selanjutnya dimakamkan di kampung halamannya di Desa Parigi Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa.

(ym/hn/um)

Share this post

Data Perkembangan Covid-19 Indonesia

Positif

6.718.090

Sembuh

6.542.791

Meninggal

160.574

Sumber: covid19.go.id
Last Updated: 1 February 2023 - 19:00
Sign in to leave a comment