Kemenkes Minta Acara Nobar Piala Dunia Harus Vaksin Booster dan Tetap Gunakan Masker

21 November 2022 - 14:37 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kementerian Kesehatan RI meminta kepada masyarakat dalam kegiatan nonton bareng (Nobar) sepak bola Piala Dunia 2022, dipastikan sudah mendapatkan vaksin dosis ketiga (booster) dan tetap menjaga protokol kesehatan dengan memakai masker.

"Boleh nobar asal sudah vaksin booster dan memakai masker," terang Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kemenkes RI, Siti Nadia Tarmizi dikutip tribunnews.com, Minggu, (20/11/22)

Siti Nadia Tarmizi mengingatkan karakteristik subvarian Omicron XBB lebih cepat menular, sehingga masyarakat perlu waspada. Menggunakan masker di dalam maupun luar ruangan serta vaksinasi menjadi hal penting untuk memproteksi diri dan keluarga dari penularan COVID-19.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan mengatakan, pihaknya bakal memberikan pengamanan di sejumlah lokasi tempat diadakannya nonton bareng Piala Dunia 2022.

Baca juga : Selain Indonesia, Ini 15 Negara yang Dilaporkan Terpapar Kasus Polio Tipe 2

"Kita sudah memetakan tempat-tempat yang akan melakukan kegiatan nobar. Tentunya ini berpotensi memunculkan kerumunan massa. Kita akan memberikan pengamanan di situ," terang Kabid Humas Polda Metro Jaya.

Kombes Pol Endra Zulpan tidak menjelaskan secara detail terkait jumlah personel yang akan dikerahkan untuk melakukan pengamanan nobar di sejumlah tempat.

Menurut Perwira Menengah Polda Metro Jaya, jumlah personel tergantung dari banyak massa yang akan melakukan nobar Piala Dunia 2022.

(ym/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment