Sambut HUT Polair Ke-72, Ditpolairud Polda Jateng Gelar Donor Darah

24 November 2022 - 17:32 WIB
Foto : Dok Bidhumas Polda Jateng

Tribratanews.polri.go.id - Semarang. Dalam memperingati hari jadi Polair Ke-72, tahun 2022, Ditpolairud melakukan aksi sosial donor darah berkerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Provinsi Jateng bertempat di ruang aula Ditpolairud, Kamis (24/11/2022).

Dirpolairud Polda Jateng Kombes Pol. Hariadi, S.H., S.I.K., M.H., menjelaskan kegiatan donor darah merupakan satu upaya dalam membantu sesama. Apalagi dalam masa sekarang ini kebutuhan akan darah cukup tinggi. 

Baca Juga : Cegah Pidana Pencurian, Polisi Gelar Patroli Rumah Kosong Korban Gempa Cianjur

Kombes Pol. Hariadi juga mengungkapkan sebelum melakukan donor darah para personel Satker Mapolda Jateng, seperti Ditsamapta, Ditpamobvit dan Satbrimob akan melakukan tensi untuk mengetahui tekanan darahnya. 

“Dari hasil pemeriksaan, tidak semua dapat mendonorkan darahnya, namun dari kegiatan ini kita berhasil mendapatkan 91 kantong darah,” ujar AKBP WJ Purnomo.

Menurut Kombes Pol. Hariadi, S.H., S.I.K., M.H., kegiatan sosial kemanusiaan tersebut sebagai bentuk sumbangsih dari Polri guna membantu masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi serta mendukung jika ada anggota yang mau mendonorkan darah secara rutin. Selain bernilai ibadah, donor darah ini akan lebih menyehatkan tubuh,” ungkap Dirpolairud Polda Jateng kepada Tribratanews dalam keterangan tertulisnya. 

(ym/hn/um)

Share this post

Data Perkembangan Covid-19 Indonesia

Positif

6.659.235

Sembuh

6.441.327

Meninggal

159.789

Sumber: covid19.go.id
Last Updated: 30 November 2022 - 10:49
Sign in to leave a comment