Menakjubkan, Inilah Lima Manfaat Minum Susu Jahe Bagi Kesehatan

9 October 2024 - 06:45 WIB
Ilustrasi

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Semua pasti tahu manfaat dari Minuman Susu jahe yang menjadi salah satu minuman yang digemari saat ini dan memberikan berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh.

Dari beragam manfaatnya, susu jahe memiliki kemampuannya membantu mengatur kadar kolesterol dalam tubuh karena memiliki nutrisi yang berlimpah dan sifat anti-inflamasi alami.

Berikut 5 manfaat minum susu jahe bagi kesehatan tubuh:

1. Menurunkan Kolesterol LDL
Jahe terkenal akan kemampuannya dalam menurunkan kadar kolesterol LDL (kolesterol jahat) dalam tubuh. Penelitian mengungkapkan bahwa senyawa aktif dalam jahe, seperti gingerol dan shogaol, dapat membantu mengurangi kadar LDL dan meningkatkan kadar HDL.

2. Sifat Anti-Inflamasi
Jahe memiliki sifat anti-inflamasi yang kuat, yang dapat membantu mengurangi peradangan dalam tubuh. Peradangan kronis sering dikaitkan dengan peningkatan kadar kolesterol dan risiko penyakit jantung.

Dengan konsumsi jahe secara rutin, dapat membantu mengurangi peradangan dan menjaga kesehatan jantung.

3. Kaya Antioksidan
Jahe juga kaya akan antioksidan yang dapat melawan radikal bebas dalam tubuh. Radikal bebas dapat merusak sel dan jaringan, yang bisa meningkatkan kadar kolesterol dan risiko penyakit jantung.

Antioksidan dalam jahe dapat membantu melindungi tubuh dari kerusakan ini dan menjaga kadar kolesterol tetap terkendali.

4. Meningkatkan Aliran Darah
Jahe dikenal dapat meningkatkan aliran darah, yang dapat membantu mengurangi risiko penumpukan plak di arteri. Ini sangat penting untuk menjaga kesehatan jantung dan mengurangi risiko penyakit jantung yang terkait dengan kolesterol tinggi.

5. Membantu Mengatur Berat Badan
Susu jahe dapat membantu meningkatkan metabolisme dan mengurangi nafsu makan. Jahe memiliki efek termogenik yang dapat meningkatkan pembakaran kalori dalam tubuh.

Ketika dikonsumsi sebagai bagian dari diet sehat, susu jahe dapat membantumu mengatur berat badan dengan cara yang alami.

(pt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment