Kemenkes: 3 Pasien Covid-19 Kraken Sudah Sembuh

3 February 2023 - 20:00 WIB
Pixabay

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyatakan tiga pasien yang dinyatakan positif Covid-19 varian XBB 1.5 atau Kraken sudah dinyatakan sembuh. Ketiganya sembuh usai mengalami gejala ringan.

"Total ada tiga orang. Sudah sembuh semua, tidak sampai masuk ke rumah sakit," ungkap Juru bicara Kementerian Kesehatan (Kemenkes) M. Syahril dalam konferensi pers secara daring, Jumat (3/2/23).

Baca juga : Kemenkes-DPR Persiapkan Penyediaan Faskes di IKN

Ia menjelaskan, pasien adalah Warga Negara Asing (WNA) Polandia yang melakukan perjalanan di Balikpapan, Kalimantan Timur. Kemudian, pasien kedua adalah seorang perempuan yang berdomisili di Tangerang Selatan.

Sementara, pasien ketiga merupakan kontak erat dari kasus kedua yang ditemukan di Tangerang Selatan. Dari 10 kontak erat yang dilakukan penelusuran atau tracing, satu orang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 varian Kraken.

Selain itu, ia menyebut, hingga saat ini belum ada wilayah atau provinsi lain yang melaporkan temuan baru kasus konfirmasi positif Covid-19 varian Kraken.

(ay/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment