Jus 3 Diva, Minuman yang Tak Kalah Khasiatnya bagi Tubuh

9 June 2024 - 07:31 WIB
Grid Health

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Jus 3 diva merupakan minuman sehat dari campuran buah apel, tomat, dan wortel. Dilansir dari laman Onlymyhealth, jus dari beberapa macam buah dapat memaksimalkan penerimaan nutrisi tubuh.

Minuman ini menjadi salah satu jus campuran yang direkomendasikan bagi pria maupun wanita. Pasalnya jus tersebut dapat meningkatkan kesehatan mata, kulit, hingga mencegah kanker.

Dilansir dari PepKitchen, Rabu (5/6/24), berikut sederet manfaat jus 3 diva bagi kesehatan tubuh, antara lain:

1. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Kandungan vitamin C dan antioksidan pada tomat dan wortel bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Penelitian in vivo oleh Ekam dkk tahun 2006 menyebutkan, terdapat efek imunomodulator serta peningkatan sel darah putih dan trombosit pada tikus.

Hal ini tentunya membutuhkan penelitian lebih lanjut pada manusia untuk mengetahui tingkat efisiensinya.

2. Sarana Detoksifikasi

Penggunaan buah tomat pada jus 3 diva dapat membuang sisa metabolisme dan racun pada tubuh. Minuman detoks sendiri juga bermanfaat untuk untuk meningkatkan imunitas dan mengurangi berat badan.

3. Bikin Kulit Glowing

Jus 3 diva membantu memperbaiki sel kulit dalam waktu cepat melalui kandungan antioksidan likopen pada tomat. Senyawa ini mampu menjadi tabir surya alami dengan melindungi tubuh dari sinar UV. Wajah dan menjadi kulit tubuh menjadi lebih glowing setelah rajin minum jus 3 diva.

4. Meningkatkan Kesehatan Mata

Kandungan vitamin A pada wortel di jus 3 diva membantu mengatasi gangguan kesehatan mata. Rambut dan kuku juga akan jauh lebih sehat setelah mengonsumsinya secara rutin.

5. Menurunkan Berat Badan

Konsumsi jus 3 diva bisa membantu menurunkan berat badan dan kandungan lemak dalam tubuh. Tentunya konsumsi jus harus disertai olahraga dan penerapan pola hidup sehat lain untuk memperoleh berat badan ideal.

6. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Tomat dan wortel mengandung vitamin B3 yang efektif menurunkan kadar kolesterol. Selain itu, ada vitamin B6 dan B9 yang dapat membantu menjaga kesehatan jantung.

Jus 3 diva juga mengandung kalium yang berperan utama dalam menurunkan tekanan darah, mengurangi risiko stroke, dan serangan jantung pada pria dan wanita.

7. Mencegah Kanker dan Penyakit Otak

Jus 3 diva mengandung antioksidan yang mampu mengurangi stres dan kerusakan DNA, untuk mencegah terjadinya kanker.

Kandungan karotenoid dan tiamin pada wortel juga meningkatkan fungsi kognitif otak dalam memecahkan masalah.

Campuran apel dan wortel diklaim bermanfaat untuk penderita demensia dan Alzheimer untuk mengurangi kecemasan, delusi, dan agitasi.


(sy/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment