WNA Yang Melawan Polisi Saat Diperiksa Di Pospol Sunset Road Terancam Deportasi

21 September 2023 - 16:30 WIB
Foto: Dok. Polri

Tribratanews.polri.go.id – Denpasar . Beredar sebuah video viral Terlihat dalam video seorang WNA mendorong / melawan anggota Satlantas Polresta Denpasar An. Aiptu Puji Santoso, yang bertugas melakukan pengaturan Lalulintas saat itu bersama Aiptu Nyoman Siki Asmara, Senin (18/9/23), bertempat di lampu merah depan Pos Polisi Lalu Lintas, Jl. Sunset Road kuta badung.

Kabid Humas Polda Bali Kombes. Pol. Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K., M.H., menyampaikan di mana saat melaksanakan tugas pengaturan Lalulintas, ditemukan WNA sedang mengendarai sepeda motor Yamaha N'Max No Pol 3085 FCP, sedang berhenti karna lampu merah di depan Pos Polisi Lalu Lintas Jl. Sunset Road Kuta, dengan membonceng WNA perempuan tidak mengenakan helm.

Baca Juga:  Polres Kediri Kota Patroli Persawahan Upaya Cegah Kebakaran Lahan

Namun pria asal Inggris yang diketahui bernama Adam Alexander Murray itu akhirnya dilaporkan ke polisi untuk memastikan kejadian serupa tidak terulang Kembali, korban melaporkan ke Polresta Denpasar dengan LP/B/150/IX/2023/SPKT/POLRESTA DPS/POLDA BALI.

Berdasarkan laporan tersebut Polresta Denpasar dipimpin Kasat Reskrim Kompol. Losa Lusiano Araujo, S.I.K., bergerak cepat, pada 19 September sekitar pukul 20.00 Wita, pelaku/WNA berhasil diamankan, didaerah Canggu Badung, beserta barang bukti.

“Saat ini tindakan yang dilakukan, mengamankan pelaku dan barang bukti, memberikan tilang kepada pelaku, memeriksa saksi dan pelaku, serta berkoordinasi dengan pihak Imigrasi untuk melakukan proses hukum serta Deportasi terhadap pelaku” jelas Kabid Humas Polda Bali Kombes. Pol. Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K., M.H., Rabu (20/9/23).

(rd/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment