Wapres Minta ASN Jaga Kondusfitas Jelang Pemilu 2024

27 July 2023 - 19:00 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengimbau Aparatur Sipil Negara (ASN) memelihara kondusifitas wilayah menjelang penyelenggaraan pemilihan umum (Pemilu).

Diketahui, Indonesia akan menyelenggarakan pemilu serentak pada 14 Februari 2024.

“Di tengah proses tahapan Pemilu 2024, saya menyerukan kepada seluruh ASN di mana pun berada, agar ikut memelihara suasana kondusif di wilayahnya masing-masing,” ujar Wapres Ma'ruf Amin, Kamis (27/7/23).

Wapres Ma'ruf Amin, menekankan ASN untuk mengedepankan netralitas guna menyukseskan jalannya pesta rakyat tahun depan.

Baca Juga:  KPU Jaga Data Pribadi Bakal Calon Sesuai Amanat Undang-Undang

“Sebagai abdi negara, jaga selalu netralitas dan integritas demi keberhasilan dan kesuksesan Pemilu 2024,” pinta Wapres Ma'ruf Amin.

Pesan serupa disampaikan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Mahfud MD, pada kesempatan yang sama. Ia meminta para Pamong Praja Muda IPDN untuk turut menjaga netralitas jelang pemilu.

“Karena, di IPDN itu, anak-anak mahasiswa itu diajari tentang demokrasi, etika demokrasi, dan hukum tata negara. Sehingga, dia tahu cara membangun netralitas,” ujar Menteri Mahfud.

“Mudah-mudahan itu semua menjadi virus yang baik di setiap daerah, menjadi sumber sel yang memperbaiki lingkungan kerja masing-masing di pemerintahan,” lanjut Menteri Mahfud.

(ndt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment