Wakapolda Sultra Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan TPS Jelang Pemilu 2024

5 February 2024 - 11:45 WIB
Suarakendari.com

Tribratanews.polri.go.id - Kendari. Guna memastikan kesiapan pengamanan di tempat pemungutan suara (TPS) Polda Sultra gelar Apel Cek Sarpras Personel di Lapangan Apel Presisi Polda Sultra.

Wakapolda Sultra, Brigjen. Pol. Dwi Irianto, S.I.K., M.Si., memimpin Apel menegaskan bahwa personil harus bersiapan untuk menghadapi pemilu 2024.

Baca Juga: Polisi Kerja Sama Dengan Trigana Air Terkait Dukungan Mobilisasi Personel di Papua

"Pemungutan suara tanggal 9 hari lagi, ini artinya kita sudah semakin matang dalam memastikan kesiapan kegiatan pengamanan, termasuk administrasi, anggaran, personil, cara bertindak, dan sarpras," ujar Kapolda Sultra, Senin (5/1/24).

Brigjen. Pol. Dwi Irianto juga menekankan bahwa perlunya persiapan maksimal bagi personil yang terlibat dalam pengamanan TPS. Mereka diminta untuk mempersiapkan perlengkapan dinas maupun pribadi sebelum proses yang akan dilaksanakan pada tanggal 11 februari mendatang.

Brigjen. Pol. Dwi Irianto juga menegaskan bahwa pentingnya menjaga netralitas dan performance yang baik selama pelaksanaan tugas di TPS, Personil Pam TPS juga tidak diperkenankan untuk memastikan integritas dan keabsahan proses pemungutan suara .

(ri/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment