Ditsamapta Polda Sultra Amankan Polisi Gadungan di Kendari

5 February 2024 - 08:48 WIB
nawalamedia.id

Tribratanews.polri.go.id - Kendari. Tim Patroli Ditsamapta Polda Sultra berhasil melakukan pengamanan terhadap seorang warga Kendari yang mengaku sebagai seorang anggota polisi.

Pelaku berhasil diringkus didaerah sekitar Tugu MTQ Kota Kendari yang saat itu sedang menggunakan pakaian polisi lengkap dan helm serta memakai topeng pada Minggu (4/2/24).

PLH Kanit 1 Turjawali Dit Samapta Polda Sultra, Ipda Toyo s mengatakan penangkapan terhadap polisi gadungan tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat.

Baca Juga: Polda Sulsel Siapkan Puluhan Ribu Personel dalam Pengamanan 26 Ribu TPS di Sulawesi Selatan

“Berdasarkan informasi dari masyarakat, bila ada polisi yang tahan-tahan masyarakat. Kita ke sanalah kita cek. Pas kita cek ternyata polis gadungan,” ungkap Ipda Toyo dilansir dari nawalamedia.id

Ipda Toyo S, juga mengungkapkan bahwa motif dari pria tersebut menjadi polisi gadungan belum diketahui. Sehingga pihaknya menyerahkannya ke Polsek Mandonga untuk proses lebih lanjut.

“Untuk motif saya belum tahu karena saya sekadar amankan untuk pendalaman di penyidik Polsek mandonga,” tutup .PLH Kanit 1 Turjawali Dit Samapta Polda Sultra

(pt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment