Wakapolda DIY Pimpin Apel Pasukan Ops Keselamatan Progo 2023

9 February 2023 - 08:20 WIB
starjogja.com

Tribratanews.polri.go.id - Yogyakarta. Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta beserta jajarannya serentak melaksanakan apel pasukan Operasi Keselamatan Progo yang digelar selama 14 hari ke depan mulai tanggal 7 Februari hingga tanggal 20 Februari 2023.

Dalam apel pasukan Operasi Keselamatan Progo tersebut di pimpin langsung oleh Wakapolda DIY, Brigjen. Pol. Raden Slamet Santoso, S.H., S.I.K., di halaman Mapolda DIY, (7/2/2023).

Baca juga : Pimpin Apel Pasukan, Kapolda Jabar: Pelaksanaan Operasi Keselamatan Lodaya 2023 Bisa Terlaksana dengan Optimal

Pada kesempatan tersebut, Wakapolda membacakan amanat Kapolda DIY, Irjen. Pol. Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., mengatakan jika operasi keselamatan tahun ini bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam bentuk berlalu lintas. Selain itu pelaksanaan operasi ini mengedepankan kegiatan preemtif, preventif, edukatif dan persuasif serta humanis yang didukung gakkum secara elektronik dan teguran simpatik.

"Operasi ini melibatkan 980 personel dimana dalam pelaksanaannya mengedepankan kegiatan preemtif, preventif, edukatif dan persuasif serta humanis yang didukung gakkum secara elektronik dan teguran simpatik," jelas Jenderal bintang satu seperti dikutip dari republika.co.id, Rabu (8/2/2023).

Adapun target sasaran dalam Operasi Keselamatan Progo 2023 kali ini di antaranya berboncengan lebih dari satu orang, menggunakan knalpot brong, menggunakan strobo/sirine, berkendara melawan arus, TNKB tidak sesuai spek, tidak menggunakan helm, dan pengemudi dibawah umur.

Sementara itu, Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yuliyanto, S.I.K., M.Sc., mengimbau kepada masyarakat untuk tertib dan disiplin dalam berlalu lintas agar tercipta kamseltibcar lantas sehingga menekan angka terjadinya kecelakaan.

(fa/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment