Pimpin Apel Pasukan, Kapolda Jabar: Pelaksanaan Operasi Keselamatan Lodaya 2023 Bisa Terlaksana dengan Optimal

8 February 2023 - 14:40 WIB
Polri

Tribratanews.polri.go.id - Bandung. Sesuai UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, Polri khususnya Polantas bersama pemerintah yang didukung instansi terkait dan pemangku jalan lainnya memiliki tugas dan tanggung jawab untuk menjaga keamanan dan kelancaran arus lalu lintas serta menurunkan titik lokasi kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas guna terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas yang aman dan kondusif.

Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat, Irjen Pol. Drs. Suntana, M.Si., memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lodaya 2023 bertempat di lapangan apel Markas Kepolisian Daerah Jawa Barat, Selasa (7/2/2023).

Baca juga : Marak Terjadi Kecelakaan Akibat Penggunaan Telepon Genggam saat Berkendara, Polda Kepri Perketat Pemantauan

Dalam arahannya, Kapolda mengatakan, personil yang terlibat dalam operasi sebanyak 2.509 personil dengan perincian Satgas Polda Jabar sebanyak 520 personil dan satgasres jajaran sebanyak 1.989 personil. 

“Saya yakin dan percaya dengan kuat, personil yang terlibat tersebut dan pelaksanaan lat pra ops yang telah dilaksanakan, maka diharapkan pelaksanaan operasi keselamatan Lodaya 2023 hasilnya dapat terlaksana dengan optimal dan baik.” jelas Irjen Pol. Suntana saat memimpin apel di Mapolda Jabar, Selasa (7/2/23).

Jenderal bintang dua tersebut mengatakan bahwa apel gelar pasukan ini dimaksudkan untuk mengecek kesiapan para personil dan sarana prasarana sebelum melaksanakan operasi keselamatan Lodaya 2023 Polda Jabar.

Tujuan operasi keselamatan Lodaya 2023 yaitu meningkatkan disiplin dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas, menurunkan angka kecelakaan lalu lintas,menurunkan angka fatalitas korban kecelakaan serta menurunkan angka pelanggaran lalu lintas.

Kapolda juga menekankan kembali kepada personil yang terlibat Ops keselamatan Lodaya 2023 baik yang berada di Polda maupun Polres jajaran agar mengutamakan keselamatan dan mempedomani protokol kesehatan dalam setiap pelaksanaan tugas, melaksanakan kegiatan edukasi tentang tertib berlalu lintas serta melakukan kegiatan yang memberikan nilai positif kepada masyarakat dalam bentuk baksos bagi-bagi masker dan kegiatan positif lainnya.

(fa/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment