Unit Jibom Gegana Polda Jambi Amankan Granat yang Dikirim Orang Tak Dikenal

8 November 2022 - 08:07 WIB
Foto : (ANTARA/HO/IST)

Tribratanews.polri.go.id - Jambi. Unit Penjinak Bom (Jibom) Gegana Satbrimobda Polda Jambi mengamankan sebuah granat nanas yang diduga masih aktif. Granat itu ditemukan di tumpukan besi.

Sebelumnya, tim mendapatkan aduan dari seorang saksi yang menerima barang rongsok dari seorang tak dikenalnya, bahwa di dalam barang yang diterimanya terdapat granat.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes. Pol. Mulia Prianto menyebutkan, saksi yang merasa takut dengan adanya granat tersebut segera melaporkan ke Bhabinkamtibmas Kelurahan Paal Merah, Polsek Jambi Selatan.

"Setelah Bhabinkamtibmas setempat mendapat aduan warga, laporan segera disampaikan oleh Kapolsek kepada unit Jibom Gegana Sat Brimobda Jambi untuk dilakukannya penanganan lebih lanjut," jelas Kabid Humas Polda Jambi.

Tim Gegana Brimob Polda Jambi yang dipimpin oleh Danden Gegana Sat Brimobda Jambi segera menuju ke lokasi guna mengamankan dan mengetahui tingkat bahaya yang dapat ditimbulkan granat tersebut serta mengamankannya.


Baca Juga : Polisi Dalami Penyebab Kebakaran di Balai Kota Bandung

"Tim Gegana dengan menggunakan peralatan yang lengkap segera melakukan evakuasi granat tersebut yang dikhawatirkan masih aktif sehingga harus cepat dievakuasi. Pengamanan lokasi serta sterilisasi TKP juga telah dilakukan,” jelas Kabid Humas Polda Jambi, dilansir dari voi.id.

Tim Gegana juga segera membawa satu buah granat jenis granat nanas tersebut menggunakan mobil Jibom untuk di Disposal atau diurai ke Mako Batalyon A Satbrimobda Jambi, Sungai Bertam.

Saat ini granat yang ditemukan telah diamankan dan akan segera ditelusuri asal usulnya.

Sementara itu, Dansat Brimob Polda Jambi, Kombes. Pol. Nadi Chaidir mengatakan, Tim Gegana sudah melakukan evakuasi granat tersebut yang dikhawatirkan masih aktif sehingga harus cepat dievakuasi.

Saat ini, di lokasi penemuan telah dipasang garis polisi dan dijaga oleh pihak kepolisian dan TNI.

(fz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment