Tim Sar Satbrimob Polda Jabar Mengecek Sejumlah Tebing Rawan Longsor

1 November 2022 - 13:15 WIB
Foto : (kicaunews.com)

Tribratanews.polri.go.id - Bandung Barat. Anggota Tim SAR Kompi 1 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jabar melaksanakan kegiatan patroli SAR mengecek sejumlah tebing yang di rawan longsor di wilayah Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat, Senin, (31/10/22). Patroli ini di laksanakan karena adanya laporan dari warga, tebing di wilayah itu sangat rawan akan longsor dan telah terkikis tanahnya.

Baca juga :  Kapolda Bali dan Gubernur Tinjau 3 Lokasi Bencana di Tabanan

“Pengecekan tebing ini kami lakukan karena perubahan cuaca yang tidak menentu kadang hujan, kadang juga panas. Sehingga ditakutkan dengan terjadi perubahan cuaca tersebut berdampak hal-hal yang tidak diinginkan mengakibatkan terjadinya bencana alam longsor,” jelas Aiptu Gungun, Senin (31/10/22).

Sementara itu, Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengungkapkan, kegiatan pengecekan tebing ini merupakan salah satu bentuk kesiapan dalam rangka pencegahan bencana alam dan bentuk pelayanan kepada masyarakat dalam menjalani kegiatan sehari-hari sebagai wujud Bhakti Satuan Brimob Polda Jabar untuk masyarakat.

“kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat,” tutupnya.

(ek/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment