Dukung KTT G20, Korlantas Polri Lepas Kloter Terakhir Personel BKO Satgas Pamwal ke Bali

1 November 2022 - 09:52 WIB
Foto : (ntmcpolri.info)

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Korlantas Polri melepas kloter terakhir ratusan personel BKO untuk mendukung pengamanan KTT G20 di Bali. Selain itu, juga memberangkatkan 80 kendaraan untuk satuan tugas (Satgas) pengamanan pengawalan (Pamwal).

“Selain, melepas 80 kendaraan roda empat, kami juga melepas 265 personel,” kata Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen. Pol. Aan Suhanan, di Lapangan Korlantas Polri, Jakarta, Senin (31/10/22).

Dirgakkum mengungkapkan para personel yang di berangkatkan ke Bali adalah duta dari Korlantas Polri untuk mengamankan salah satu event internasional. Karena sesampainya di Bali para personel BKO tersebut akan diberikan pelatihan selama 3 hari tentang pengelolaan kendaraan. Karena kendaraan yang akan digunakan adalah kendaraan berbasis baterai.

Baca juga : Korlantas Polri Terjunkan 174 Kendaraan Listrik di KTT G20

“Kita akan perkenalkan, kemudian kita akan berikan keterampilan mengemudi, kemudian sampai pada pengetahuan tentang kegiatan yang ada di Bali. Kita juga meminta seluruh jajaran bersikap humanis dalam menjalankan tugas selama kegiatan KTT G20 di Bali,” ungkap Brigjen. Pol. Aan Suhanan, dikutip ntmcpolri.info.

Jenderal Bintang Satu tersebut berharap KTT G-20 berjalan lancar dan aman, masyarakat Bali serta masyarakat Indonesia dapat bersama sama mengamankan acara yg bertarap internasional ini.

(bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment