Sukseskan Pemilu 2024, Polisi Gelar Latihan Pra-Operasi Mantap Brata 2023 di Banten

14 October 2023 - 20:45 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.polri.go.id - Serang. Kepolisian Daerah Banten kembali menggelar latihan Pra-Operasi (Latpraops) Mantap Brata 2023 dalam rangka persiapan pengamanan rangkaian tahapan Pemilu 2024 di Ruang Rupatama, Polda Banten.

Dirsamapta Polda Banten, Kombes. Pol. Murwoto, S.H., S.I.K. di Serang, mengatakan, untuk kegiatan pelatihan merupakan rangkaian persiapan dalam mengamankan penyelenggaraan Pemilu 2024.

"Pengaman Pemilu ini harus kita lakukan secara proporsional, fungsional, dan akuntabel serta dilakukan dengan sebaik-baiknya," ujarnya, dilansir dari Antaranews, Sabtu (14/10/23).

Baca Juga:  Kakor Sabhara Baharkam Polri Tinjau Kesiapan Operasi Mantap Brata di Sidoarjo

Kombes. Pol. Murwoto, mengatakan pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan, dan mengingatkan kembali hal-hal yang mungkin sudah lupa dan mengetahui yang belum diketahui.

"Seperti bagaimana cara sinergitas dan berkoordinasi dengan instansi lain, ini dilaksanakan dengan serius, sehingga para personel dapat memiliki gambaran yang signifikan tentang kegiatan yang akan datang," jelasnya.

Di akhir kesempatan ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel Polda Banten karena sudah menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Pra Operasi Mantap Brata Maung 2023. Harapannya, penyelenggaraan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman dan damai.

"Saya berharap semuanya paham akan tugas pokok dan fungsi masing-masing, terkait bagaimana komunikasi dan koordinasinya, cara bertindak dan penanganan masalahnya, sehingga pada saat pelaksanaan pengamanan sudah bisa berjalan dengan baik dan profesional," tutupnya. 

(fa/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment