Subsatgas Sterilisasi OMB Polda NTT Amankan Titik-Titik Rawan Pada Saat Kunjungan Presiden Jokowi di Kota Kupang

6 December 2023 - 13:30 WIB
Humas Polda NTT

Tribratanews.polri.go.id - Subsatgas Sterilisasi Turangga OMB 2023-2024 Polda NTT melakukan pengamanan rute kunjungan kerja Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo di Kota Kupang, Rabu (6/12/23).

Kasubsatgas Sterilisasi Turangga OMB 2023-2024, AKBP Satrya P. Panuntung Tarung Binti, S.I.K., memimpin langsung kegiatan ini demi memastikan keamanan dan kelancaran selama kunjungan Presiden, banyak titik-titik pengamanan dari Pasar Oebobo, Penanaman Pohon di Jalan El Tari, SMKN 5 Kupang, RSUP dr. Ben Mboi, Gudang Bulog, SPAM Kali Dendeng, Gereja Katedral, hingga Rumah Makan Taman Laut.

AKBP Satrya P. Panuntung Tarung Bint mengungkapkan bahwa pengamanan rute kunjungan tersebut adalah bagian dari upaya Subsatgas Sterilisasi dalam mendukung agenda nasional.

Baca Juga: Kapolda Kalsel Pimpin 155 Pasangan Nikah Massal di Banjarmasin

"Kami berkomitmen untuk memberikan pengamanan maksimal, memastikan bahwa jalur yang dilalui Presiden aman dan steril dari potensi ancaman keamanan," ungkap Kasubsatgas Sterilisasi.

Kasubsatgas Sterilisasi menginformasikan bahwa, Presiden Joko Widodo dijadwalkan melakukan sejumlah kegiatan selama kunjungan kerja, termasuk penanaman pohon, kunjungan ke sekolah, rumah sakit, gudang Bulog, dan tempat ibadah.

Subsatgas Sterilisasi Turangga OMB 2023-2024 memastikan bahwa setiap lokasi yang dikunjungi Presiden telah dijamin keamanannya serta langkah tersebut merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk menciptakan kondisi aman dan tertib dalam setiap kegiatan kenegaraan .

(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment