Sterilisasi Vihara, Polda Jambi Turunkan Tim Penjinak Bom

24 January 2023 - 12:20 WIB
TAT NEWS

Tribratanews.polri.go.id - Jambi. Berlangsung lancarnya perayaan Imlek tahun 2023 di Provinsi Jambi dikarenakan Polda Jambi menerjunkan tim penjinak bom untuk melakukan sterilisasi terhadap sejumlah vihara untuk pengamanan ketat.

"Selain pengamanan, kami terjunkan tim penjinak bom di sejumlah vihara," ujar Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol. Mulia Prianto dikutip dari Antaranews.com, Senin (23/1/23).

Baca juga : Polri: Perayaan Imlek di Indonesia Berjalan Aman

Pamen Berpangkat Melati Tiga tersebut mengatakan selama rangkaian perayaan Imlek 2023 berlangsung tidak ditemukan kejadian ataupun tindak kejahatan yang menonjol.

"Patut kita syukuri bersama Imlek 2023 di seluruh vihara dan rumah ibadah berjalan dengan lancar tanpa ada kendala, masyarakat yang merayakan dapat menjalankan ibadahnya dengan nyaman," tuturnya.

Kabid Humas menegaskan bahwa pengetatan pengamanan tersebut dilakukan demi keamanan dan kenyamanan masyarakat selama perayaan Imlek berlangsung.

Sebelumnya untuk mengamankan perayaan Imlek 2023, Polda Jambi beserta polres jajaran mengerahkan 570 personel di berbagai wilayah yaitu Polda Jambi 204 personel, Polresta Jambi 174 personel, Polres Muaro Jambi 12 personel, Polres Bungo 22 personel, Polres Tanjab Barat 107 personel dan Polres Sarolangun 51 personel.

(sy/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment