Polri: Perayaan Imlek di Indonesia Berjalan Aman

24 January 2023 - 10:00 WIB
antaranews

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Polri menyatakan perayaan tahun baru China atau Hari Raya Imlek 2574 di seluruh wilayah Indonesia berjalan aman. Semangat masyarakat menyambut tahun kelinci berjalan antusias dan penuh harapan.

"Seluruh kegiatan perayaan Imlek berjalan aman, baik di lokasi tempat peribadatan, lokasi wisata dan pusat perbelanjaan," jelas Asops Kapolri Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si., dilansir dari laman antaranews, Senin (23/1/23).

Baca juga : Berikan Rasa Aman, Polda Jambi Perkuat Pengamanan di Vihara dan Klenteng Selama Imlek

Dalam pengamanan, Polri mengerahkan 24.956 personel dari 34 polda seluruh Indonesia untuk mengamankan perayaan Imlek di 1.470 tempat ibadah umat Tionghoa. Adapun jemaat yang beribadat sebanyak 131.900 orang. 

“Polri telah mendirikan 260 pos pengamanan perayaan Imlek dari tanggal 21 sampai 23 Januari," ungkap Asops Kapolri.

Polri juga menyelenggarakan kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan sehingga semua polda menerjunkan personelnya di tempat-tempat keramaian, seperti tempat ibadah, wisata dan pusat perbelanjaan. 

Diketahui, selama libur Imlek, terjadi satu kecelakaan laut. Sebuah kapal wisata tenggelam di Perairan Batu, Labuhan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Namun, seluruh penumpang berhasil diselamatkan. 

Kemudian terjadi kecelakaan pesawat tergelincir saat mendarat karena cuaca buruk dan angin kencang di Bandara Milawak, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak Papua. Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Seluruh kru dan penumpang yang berjumlah 11 orang dalam keadaan selamat.

(bg/hr/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment