Sebanyak 657 Personel TNI-Polri Diturunkan Amankan Rakornas Kemendagri di Kendari

11 April 2023 - 19:00 WIB
teropongmedia.com

Tribratanews.polri.go.id - Kendari. Sebanyak 657 personel TNI-Polri diturunkan dalam rangka mengamankan jalannya Rakornas Kemendagri RI di Hotel Claro, Jalan Edi Sabara Nomor 89, Kelurahan Lahundape Kecamatan Kendari, Sultra. Kapolresta Kendari, Kombes. Pol. Muhammad Eka Fathurrahman, S.H., S.I.K., menjelaskan bahwa jumlah personel yang diturunkan untuk melakukan pengamanan tersebut sebanyak 657 personel dari TNI-Polri.

"Yang terlibat ada sebanyak 657 personel," jelas Kapolresta setelah melaksanakan apel pengecekan kesiapan personel dalam rangka pengamanan Rakornas Kemendagri RI dilansir dari Antaranews, Selasa (11/4/23).

Kapolres juga mengungkapkan bahwa para personel yang diturunkan tersebut nantinya akan membagi menjadi empat tempat pengamanan. Pengamanan yang pertama di Hotel Claro, Kota Kendari sebanyak 327 personel.

Baca Juga:  Pelaku Penempel QRIS Palsu Kumpulkan Uang Rp13 Juta

"Terdiri dari personel Polresta Kendari 115 personel, tim Penjinak Bom atau Jibom 10, tim escape Brimob 12, Dit Intelkam 10, Dit Pam Obvit 10, Bid Propam lima, POM AD lima, POM AL lima, POM AU lima, Satpol PP 30, Dinkes 10, dan personel Damkar 10 orang," jelasnya lebih lanjut.

Tim pengamanan yang selanjutnya yaitu rute lalu lintas dan parkir sebanyak 65 personel, dari Sat Lantas Polresta Kendari sebanyak 35 personel dan dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kendari sebanyak 30 personel.

"Lalu ada pengamanan pengawalan VIP atau VVIP ada 20 personel dari Sat PJR Dit Lantas Polda Sultra," tuturnya.

Yang terakhir, tim Penanggulangan Huru-hara atau PHH Sat Brimob Polda Sultra sebanyak 100 personel, Detasemen 45 Brimob 45 personel, dan personel Dalmas Polda Sultra sebanyak 100 personel.

Kapolres juga mengungkapkan bahwa pada apel tersebut, dilakukan pemeriksaan senjata api kepada personel yang terlibat pengamanan yang langsung dilakukan oleh tim Gabungan Propam Polda Sultra dan Polresta Kendari.

"Setelah pelaksanaan apel pengecekan, dilanjutkan dengan pelaksanaan Tactical Floor Game atau TFG yang diikuti oleh perwira pengendali," tutupnya.

(my/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment