Sebanyak 103 Kendaraan Listrik Disiapkan Korlantas Polri untuk Pengawalan dan Pengamanan KTT AIS Forum 2023 di Bali

9 October 2023 - 11:30 WIB
Foto: Korlantas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Denpasar. Polri menyiapkan sebanyak 103 kendaraan listrik khusus untuk pengawalan tamu delegasi (VVIP) dalam persiapan menghadapi Konferensi Tingkat Tinggi Archipelagic and Island States (KTT AIS) Forum 2023 yang akan digelar di Nusa Dua, Bali.

“Kendaraan listrik yang disiapkan terdiri dari 45 mobil dan 58 motor, yang dikerahkan untuk VVIP yang di-BKO-kan ke Paspampres seluruhnya menggunakan tenaga baterai. Yang lain, kami masih kombinasi karena mobil dinas tidak semuanya (menggunakan baterai),” jelas Kakorlantas Polri, Irjen. Pol. Drs. Firman Santyabudi, M.Si., Minggu (8/10/23).

Baca Juga:  Kapolri dan Panglima TNI Tiba di Bali Langsung Pimpin TFG Pengamanan KTT AIS

Irjen. Pol. Drs. Firman Santyabudi mengatakan jumlah kendaraan ini juga ditambah dengan 11 kendaraan berbahan bakar fosil yang dianggap cukup untuk menjadi kendaraan operasional dalam pengawalan terhadap tamu-tamu VVIP, baik dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai menuju penginapan maupun dari penginapan ke tempat pertemuan.

“Untuk memastikan kelancaran perjalanan para delegasi, Korlantas Polri telah membentuk beberapa satuan tugas (satgas) seperti satgas pengawalan, satgas pengawalan rute, dan satgas parkir,” ungkap Kakorlantas.

Kakorlantas meminta pengertian dan kerja sama masyarakat Bali serta wisatawan yang berlibur, terkait dengan pengalihan jalur dan rekayasa lalu lintas yang mungkin terjadi. Semua upaya ini dilakukan demi kenyamanan para delegasi dalam acara internasional ini.

(bg/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment