Satgas OMB Polda NTT Gelar Patroli Dialogis Sebagai Upaya Amankan Kampanye Pemilu

5 December 2023 - 16:45 WIB
Humas Polda NTT

Tribratanews.polri.go.id - Kupang. Satgas OMB Polda NTT gelar kegiatan patroli dialogis di wilayah Hukum Kota Kupang, Senin (4/12/23).

Dalam menghadapi tahapan kampanye Pemilu 2024 mendatang, Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif selama masa Pemilu.

Kasubsatgas Sidik, AKP Gregorius L. Saunoah, S.H., memimpin langsung Kegiatan patroli yang menyasar titik-titik strategis yang sekiranya ramai dan rawan seperti Kantor KPU Provinsi NTT, dan Kantor Bawaslu Provinsi NTT.

Baca Juga: Polda Sumbar buka Dapur Umum dilokasi Evakuasi Erupsi Gunung Marapi

AKP Gregorius L. Saunoah mengungkapkan bahwa, langkah ini diambil untuk mengantisipasi potensi kerawanan dan menjaga ketertiban selama periode kampanye Pemilu disekitaran Kota Kupang.

"Patroli dialogis ini merupakan langkah proaktif kami dalam menjaga kondusifitas selama masa kampanye. Kami berkomitmen untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat serta memastikan proses demokrasi berjalan dengan lancar dan damai," ungkap AKP Gregorius L. Saunoah.

Tidak hanya berperan menjaga kamtibmas saat pemilu, Polda NTT juga berupaya membangun sinergi dengan instansi terkait dan masyarakat setempat, dengan cara berdialog dgn masyarakat, yang diharapkan dapat menjadi sarana untuk mendengarkan aspirasi masyarakat sekaligus memberikan pemahaman terkait peran kepolisian dalam menjaga keamanan selama tahapan kampanye.

Operasi Mantap Brata kali ini mengedepankan pendekatan humanis dan dialogis, memastikan bahwa kehadiran kepolisian tidak hanya sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai mitra dalam menjaga keharmonisan masyarakat selama proses demokrasi berlangsung.

(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment