Polres Metro Jakarta Pusat Kerahkan 1.800 Polisi Amankan Demo Apdesi di DPR

5 December 2023 - 11:14 WIB
Kabar24.com

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Ribuan personel kepolisian dikerahkan untuk mengawal massa yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) yang kembali berdemo di depan gedung DPR RI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

"Kami menerjunkan 1.800 personel gabungan untuk mengawal aksi ini," ungkap Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes. Pol. Susatyo Purnomo Condro, S.H., S.I.K., dalam keterangan tertulis kepada media, Selasa (5/12/23).

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Hari Ini Untuk Wilayah Jakarta

Kapolres Metro Jakarta Pusat mengatakan pihaknya fokus mengamankan jalannya aksi tersebut. Polisi akan melakukan rekayasa lalu lintas secara situasional.

"Mengenai pengalihan arus lalu lintas masih bersifat situasional, namun demikian kami akan melihat eskalasi di lapangan nantinya," ungkap Kombes. Pol. Susatyo Purnomo Condro.

Kombes. Pol. Susatyo Purnomo Condro juga meminta untuk menjaga ketertiban selama menyampaikan aspirasi. Massa diminta menghargai hak-hak pengguna jalan lainnya.

"Semoga aksi hari ini berjalan dengan aman, tertib, dan lancar tanpa mengorbankan kepentingan masyarakat lainnya agar esensi penyampaian pendapatnya tersampaikan dengan baik," tutup Kapolres Metro Jakarta Pusat.

(ri/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment