Rumput Stadion Kanjuruhan Terbakar, Polisi Pastikan Tak Ada Unsur Kesengajaan

2 October 2023 - 22:00 WIB
Foto: okezone

Tribratanews.polri.go.id - Malang. Pada malam peringatan 1 tahun Tragedi Kanjuruhan, Rumput dan ilalang Stadion Kanjuruhan terbakar. Kepolisian mengungkapkan bahwa tak ada unsur kesengajaan. Rumput dan ilalang dalam stadion itu dibersihkan karena Kanjuruhan tengah dalam proses renovasi. Saat ini proses renovasi Stadion Kanjuruhan kembali berjalan.

"Jadi tidak benar, kalau kemarin Minggu ada pembakaran oleh Aremania. Memang sisa atau sampah potongan rumput yang ditumpuk terbakar, tapi tidak ada unsur kesengajaan," jelas Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana, setelah melaksanakan peninjauan di Stadion Kanjuruhan, Senin (2/10/23).

Baca Juga:  PPATK: Sepanjang 2023, Ribuan Rekening Terkait Judi Online Diblokir

Kapolres juga mengungkapkan bahwa kondisi rumput di dalam Stadion Kanjuruhan sangat tidak terawat. Sehingga, saat pelaksanaan renovasi, rumput stadion dan ilalang yang sudah tinggi dipotong. Pekerja proyek lantas menumpuk sisa potongan rumput tersebut.

"Sisa potongan rumput dan ilalang yang dilakukan pembersihan kemarin oleh rekan-rekan suporter dengan cara dibakar. Perlu diketahui, pemotongan rumput dan ilalang sebelum ini yang dilakukan oleh pekerja proyek merupakan bagian dari proses pembangunan," tutup Kapolres.

(my/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment