Polisi Jaga Pelaksanaan Salat Ied di Gorontalo Hari ini

21 April 2023 - 11:38 WIB
Foto: kompas.com

Tribratanews.polri.go.id - Gorontalo. Ribuan warga Gorontalo melaksanakan salat Idul Fitri di kompleks Masjid Darul Arqam hingga meluber ke jalan raya Kota Gorontalo dengan penjagaan polisi, Jumat (21/4/2023). Masyarakat pun menggunakan jalan raya sebagai tempat salat karena halaman masjid tidak dapat menampung jemaah. Warga datang ke masjid ini sejak pagi sebelum matahari terlihat, mereka memadati halaman masjid yang menjadi pusat kegiatan warga Muhammdiyah di Kota Gorontalo ini.

Baca Juga:  Kabaharkam Polri Bersama Kapolda Jabar Tinjau Langsung Dobrakan One Way dan Contra Flow di KM 47 Tol Jakarta-Cikampek

Dalam pengamanan Shalat Id ini, Dirlantas Polda Gorontalo, Kombes Pol. Arief Budiman, S.H., S.I.K., yang memantau di lokasi menjelaskan, di tiap lokasi salat Polda Gorontalo menurunkan sekitar 50 personel lengkap yang berasal dari Ditlanas, Satbrimob dengan mobil dan peralatannya, hingga Polair.

"Sebelum shalat kami juga melakukan sterilisasi lokasi, pengaturan lalu lintas sehingga masyarakat dapat beribadah dengan aman dan nyaman," jelas Dirlantas Polda Gorontalo itu.

Pengamaman Polda Gorontalo ini juga diberlakukan untuk masyarakat yang akan menjalankan Salat Idul Fitri pada Sabtu besok.

(my/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment