Memastikan Kelancaran dan Amannya Mudik, Polisi Cek Situasi di Stasiun Rangkasbitung

22 April 2023 - 10:43 WIB
Foto: Dok. Polri

Tribratanews.polri.go.id - Banten. Selama libiur Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023, Kapolres Lebak, Polda Banten, AKBP Wiwin Setiawan meninjau situasi arus mudik di stasiun Kereta Api Rangkasbitung, Kabupaten Lebak.

Dalam kunjungannya, Kapolres Lebak didampingi Wakapolres Lebak, Kompol Arya Fitri Kurniawan dan Para PJU Polres Lebak mengunjungi Posyan Stasiun Rangkasbitung dan juga bertemu dengan Kepala Stasiun Kereta Api Rangkasbitung. Ia mengatakan, pihaknya melakukan pengecekan langsung situasi arus mudik di Stasiun Kereta Api Rangkasbitung.

Baca Juga:  Wakapolri dan PJU Polri Salat Idulfitri di Masjid Al Ikhlas

"Kami ingin memastikan pelaksanaan pengamanan arus mudik berlangsung aman dan warga masyarakat yang melaksanakan mudik merasa aman, nyaman dan selamat sampai tujuan," ujar Kapolres dikutip dari PMJ News, Jumat (21/4/23).

Ia menjelaskan, berdasarkan pemantauan hari ini arus mudik mengalami kenaikan signifikan. Untuk itu ia berharap masyarakat agar tetap berhati-hati terutama dengan barang bawaannnya.

"Kami menghimbau kepada warga masyarakat yang melaksanakan mudik agar tetap waspada dan selalu berhati-hati barang bawaannya, jangan memakai perhiasan yang mencolok karena akan bisa mengundang niat para pelaku kejahatan," jelasnya.

Ia juga mengimbau, bagi para pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi, sebelum berangkat agar memeriksa kondisi kendaraan dan pastikan dalam kondisi baik, selama di jalan tetap patuhi rambu-rambu lalu lintas, apabila merasa kelelahan agar istirahat jangan memaksakan diri antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan

(sy/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment