Wakapolri dan Pejabat Utama Polri Salat Idulfitri di Masjid Al Ikhlas

22 April 2023 - 10:01 WIB
Foto: Doc. POlri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Wakapolri Komasirs Jenderal Pololisi Gatot Eddy Pranowo beserta pejabat utama Markas Besar Kepolisian Nasional Indonseia melaksanakan salat Idulfitri 1444 Hijriah di Masjid Al Ikhlas Mabes Polri.

Pelaksanaan salat Idulfitri diimami oleh Ustaz Agustiar. Sedangkan, khotib yang bertugas adalah Prof. Dr. Muhammad Irfan Helmi yang merupakan Dekan Fakultas Dakwan Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga, Jawa Tengah (Jateng).

Baca juga: Jasa Marga Gelar Salat Ied di 23 Titik Rest Area, Berikut Daftarnya

Dalam khotbahnya, khotib menyebut bahwa Idulfitri mengajak manusia untuk merenungi dirinya sejauh mana dia mampu mengimbangi karakteristik dirinya. Dengan demikian dia bisa menjadi kembali kepada dirinya yang diciptakan Allah SWT.

“Jika manusia mampu memenangkan kepentingan atas jasmaninya, maka dia bisa tampil sebagai sosok manusia dengan kemanusiaannya. Namun, apabila tidak bisa mengalahkan kepentingan jasmaninya, maka hilanglah watak kemanusiaannya,” jelas khotib dalam salat Idulfitri.

Khotib mengingatkan, momentum Idulfitri menjadi saat-saat yang tepat untuk saling memaafkan. Memaafkan sendiri menjadi salah satu perbuatan yang tak mudah, karena hanya orang berhati besar melakukan hal tersebut.

(ay/hn/um)


Share this post

Sign in to leave a comment